Pengerasan Jalan Produksi Paeman Menginjak Hari Keempat

Lengkong. 28 November 2020.

PENGERASAN JALAN PRODUKSI PAEMAN MENGIJAK HARI KEEMPAT

pekerja menurunkan batuyang akan  diratakan

lengkong-batangan.desa.id. Di lokasi kawasan tambak garam Desa Lengkong dibangun jalan produksi jalan Paeman dengan pengerasan jalan, hari ini menginjak hari keempat selama mulai pembangunannya, yang  diawali hari Rabu pengerjaannya.

Yang dilakukan para pekerja  diawali dengan penambalan jalan yang berlubang terlebih dahulu diisi dengan batu kemudian diratakan dan selanjutnya baru isi dimakadam. Panjang jalan yang dibangun ini sepanjang 800 m dan lebar 1,5 m, karena kondisi jalan belum begitu lebar disesuaikan kondisi jalan yang ada.

Sebenarnya jalan yang ideal minimal 2 meter lebarnya, tapi situasi dan kondisi jalan belum memungkinkan disesuaikan yang ada baru dengan lebar 1,5 m. Dengan dibangun jalan ini masyarakat mengharap  agar cepat selesai supaya  dapat menjual hasil panen garam musim kemarau kemarin yang belum sempat terjual, karena  kebutuhan yang sangat mendesak biarpun harga garam belum begitu membaik tetap mereka jual.

meratakan batu ditata rapi

Pembangunan jalan makadam ini  dana bantuan ABT(Anggaran Biaya Tambahan) dari Dinas Kelautan dan Perikanan  tahun Anggaran 2020. Dengan dibangun jalan makadam ini mudah-mudahan membuka jalan-jalan yang lain sehingga Desa Lengkong yang wilayahnya sangat luas ini dapat menjangkau semua petani tambak khususnya  dapat menjual hasil panen garamnya di musim penghujan tanpa ada hambatan.

setelah diratakan baru diatasnya dikasih makadam

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan