Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap enam berjalan lancar dan tertib

Lengkong, 20 November 2020.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap ke enam berjalan lancar dan tertib

Bertempat di Balai Desa Lengkong warga menerima penyaluran blt dd bulan 6

lengkong-batangan.desa.id. Di Desa Lengkong pada hari ini Jum’at tanggal 20 November 2020  di laksanakan  Pembagian Bantuan Langsung Tunai (Blt) Dana Desa (dd) Bulan 6 tahun 2020 oleh Bank Jawa Tengah. Pembagian dimulai pukul 10.30 wib sampai 13,00 wib, karena waktunya di berhentikan sementara karena bersamaan  dengan waktu  sholat jum’at.

 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (Blt) Dana Desa bulan 6 ini tetap mengikuti protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 yang belum reda ini,  maka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Desa Lengkong pada pembagian Blt dd bulan 6 ini sebanyak 110 kpm.

 

Warga menerima pencairan Blt dd secara bergantian karena masih masa pandemi covid-19

Karena sesuai kuota yang mendapatkan bantuan sejumlah 110 kpm penerima bantuan. Mereka hadir semua dan semuanya menerima bantuan tidak ada yang tidak hadir, maka  dengan demikian warga Desa Lengkong 100% terpenuhi sesuai kuotanya. Mereka sangat senang karena  dikira sudah selesai ternyata masih mendapatkan bantuan uang tunai.

 

 

Hal ini dikatakan oleh Siti Nur Asiyah warga Desa Lengkong  Rt 02 Rw 02. Ia juga mengatakan bahwa saya sangat gembira disuasana yang sulit mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ternyata bantuan cair lagi, sehingga dapat membantu meringankan beban keluarga saya yang hidup tanpa suami harus menghidupi 2 anak saya.

Warga dalam pencairan blt dd bulan 6 dikawal Babinsa

 

Dengan bantuan ini banyak warga yang berterima kasih kepada Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Desa dan Pemerintah Pusat dan mereka sembari mengatakan  agar bantuan ini tetap ada keberlangsungan selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Dalam penyaluran bantuan ini petugas Bank dibantu oleh Perangkat Desa  dan Babinsa.

Petugas Bank didampingi Babinsa Serda Edy Susanto

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan