Penyaluran Bantuan Sembako Perluasan Dari Dinsos Desa Lengkong Batangan

Lengkong, 19 November 2020.

 

PENYALURAN SEMBAKO PERLUASAN BANTUAN DINSOS OLEH E-WARONG HASANAH HIJAB

 

 

lengkong-batangan.desa.id– Di E-Warong Hasanah Hijab di Desa Lengkong lokasi Rt05 RW 01 hari ini ada penyaluran Sembako Perluasan bantuan dari Dinas Sosial  bagi warga Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 125 kpm. Mereka yang mendapatkan bantuan sembako mendatangi E-Warong Hasanah Hijab dengan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan yang disediakan E-Warong, jagak jarak  yang harus di antisipasi oleh warga kpm karena pandemi covid-19 yang belum reda ini.

Beras,daging, tahu,telur dan kentang

 

 

 

Pendataran kpm untuk mencairkan bantuan sembako perluasan

 

 

Mereka mendapatkan bantuan sembako perluasan  berupa beras 15 kg, Kentang 1 kg, daging 1/4 kg, Tahu 10 biji, Telur 8 butir. Mereka Dengan membawa persyaratan berupa buku rekening BRI dan ATM untuk mencairkan bantuan di E-Warong Hasanah Hijab kompleks Pasar Desa Lengkong di RT 05 RW 01.

 

Menandatangani penyerahan bantuan sembako

Para Kpm sangat senang mendapatkan bantuan ini terlihat dari wajah-wajah mereka yang memperlihatkan wajah gembira. Salah satu nya ibu Yuni alamat RT02 RW01 dia mengatakan bahwa dengan bantuan sembako ini saya sangat gembira karena suasana yang sulit mencari pekerjaan yang mendatangkan penghasilan, saya mendapatkan bantuan sembako hal ini  meringankan beban keluarga kami.

Beras dan Telur bantuan sembako perluasan Desa Lengkong
Beras bantuan sembako perluasan

Karena sembako yang saya terima ini cukup memenuhi unsur kehatan keluarga kami ada beras, lauk-pauk, daging, telur dan sayur. Tapi biarpun belum memnuhi unsur 4 sehat 5 sempurna, karena belum dilengkapi susu, namun bantuan ini sudah saya anggap baik karena sudah memenuhi beberapa unsur kesehatan tubuh kita.

 

Warga keluarga penerima manfaat ini (KPM) sudah di buatkan kelompok-kelompok  yang punya E-Warong sehingga lebih mudah memberi infomasi kepada warga kpm yang mendapatkan bantuan pada waktu  penyaluran bantuan sembako perluasan, karena banyaknya bantuan kepada warga yang lain misalnya Bsnt, Bst, Bpnt,  Jps Kab, Jps Prov,sembako Kab, sembako Prov dan lain-lain sehingga  masing bantuan dibuatkan grup oleh Kasi Pelayanan sebagai penanggung Jawab program.

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan