Pekerjaan Pengerasan Jalan Produksi Desa Lengkong Di Mulai

Lengkong, 17 November 2020.

 

 

lengkong-batangan.desa.id- Hari ini Selasa tanggal 17 November 2020 dimulai pengerjaan pengerasan jalan produksi jalan Paeman nama jalan ini dengan mendatangkan material sertu sebagai urugan sebelum dimulai pengerasan dengan makadam. Hal ini agar batu yng nanti pasang dapat merekat sehingga  batu  tidak menyebar keman-mana.

Jalan Paeman yang akan dikerjakn pengerasan jalan makadam

 

Tanah urugan yang pertama di persiapkan
Tanah urugan yang akan dipakai pertama kali sebagai dasar makadam

Dengan mendatangkan tanah sebagai tanah urug karena tana jalan tidak merata agar jalan nantinya terlihat rata tidak bergelombang maka langkah awal di urug terlebih dahulu dengan tanah urugan yang dapat merekatkan kericak batu..

Pekerjaan ini ditangani pihak ke tiga bantuan ABT( Anggaran Biaya Tabahan ) Tahun 2020 dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Bantuan makadam ini sepanjang 800 m, lebar 1,5 m. Dijalan Paeman ini  yang nantinya menadi jalan utama bagi petani garam, petani ikan dan udang. Karena jalan ini baru satu-satunya jalan yang baru ada pengeraan jalan,  karena yang lain masih berupa tanah dan sempit belum memenuhi standar jalan yang layak.

 

Oleh karena itu jalan Paeman itu nantinya merupakan jalan pertama yang  dilakukan pengerasan. Dengan letak yang strategis jalan Paeman ini berada karena letakny ditengah-tengah antara Barat dan Tmur mak jalan Paeman ini dapat menghubungkan petani garam dari sebelah Barat dan Timur.

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideks.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan