Validasi Laporan Pertanggung Jawaban Program Pemulihan Ekonomi Nasiaonal Padat Karya Mangrove

Lengkong, 16 November 2020.

Validasi laporan pertanggungjawaban pekerjaan padat karya mangrove program pemulihan ekonomi Nasional Tahun 2020.

pembenahan lpj kelomok tani mangrove alam lestari lengkong

lengkong-batangan.desa.id– Kelompak Tani Mangrove ALam Lestari Desa Lengkong Kecamatan Batangan pada hari ini Senin Tanggal 16 November 2020 memperbaiki laporan pertanggung jawaban tentang administrasi  upah tenaga kerja yang sesuai HOK (Harian Orang Kerja ) yang sudah ditetapkan dalam perjanjian antara pekerja padat karya mangrove dengan a.n Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen  PDAS HL Moerniti PujiLestari, S.Hut, M.Sc sebagai Pejabat Pembuat Komitmen yaitu Rp100.000; per HOK.

Dalam perjanjian upah pekerja dibayarkan lewat rekening masing-masing pekerja dan dibayarkan setelah pekerja  menyesaikan pekerjanya. Masing-masing pekerja mendapatkan rekening BRI yang telah disalurkan kepada pekerja terlebih dahula, karena pekerja sudah melaksanakan pekerjaannya sekarang pekrja tinggal menanti upah lewat trasnfer Bank BRI Unit Batangan Bank yang ditunjuk dari Dinas Kehutanan Kabupaten Pati

 

 

pengecekan lpj masing-masing administrasi pekerja dan kelompok

Dalam penyusunan laporan disesuai  dengan  HOK pekerja masing-masing berapa HOK mereka menyesaikan pekerjaannya dan akan dibayar lewat transfer di rekeningya masing-masing. Dalam pembuatan laporan pertanggung jawaban didamping PPL Kehutanan Kabupaten Pati yang menjadi pendamping Desa Lengkong dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional Padat Karya Mangrove Tahun 2020 ini.

 

 

PPL meneliti satu-persau sebelum dilaporkan ke Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah

Dalam pendampingannya PPL selalu memberikan petunjuk dan arahan kepada Kelompok Tani Mangrove Alam Lestari yang diberi mandat untuk menyelesaiak pekerjaan Padat Karya Mangrove dan Pembuatan Alat Penahan Ombak (Apo) maka PPL tidak bosan-bosannya memberikan petunjuk dan arahan kepada Kelopok Tani maupun pekerja yang menangani langsung prograM Padat Karya ini. Petani pun sangat senang disaat pandemi C0vid-19 semua sangat sulit mencari pekerjaan dansulit  mencari tambahan penghasilan dengan adanya Program Padat Karya ini dapat membantu perekonomian kami selaku pekerja padat karya ini.

 

 

 

legiman@sideka.id

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan