Perbaikan Jalan Produksi Yang Longsor Di Desa Lengkong Kecamatan Batangan

Lengkong, 14 November 2020.

  • Perbaikan jalan Produksi yang longsor di Desa Lengkong Batangan
Pemberian tanggul penahan longsoran  jalan produksi  Paeman

 

lengkong-batangan.desa.id– Pemerintah Desa Lengkong bersama warga khususnya petani tambak garam memperbaiki jalan produksi yang longsor akibat hujan deras yang mengguyur jalan di Desa Lengkong. Longsor diakibatkan kondisi tanah yang labil akibat terkena hujan deras.

Karena  jalan ini akan diperbaiki dengan pengerasan jalan makadam, sehingga semua badan jalan yang masih sempit dan badan jalan yang longsor segera diperbaiki agar kendaraan yang lewat membawa material batu dapat melewati jalan ini sehingga mengurangi beban ongkos angkut  pemasangan  makadam. Karena jalan Paeman segera dibangaun  dengan pengerasan makadam, maka segera diperbaiki jalan yang longsor maupun yang masih  sempit sehingga dapat dilalui kendaraan yang lewat membawa material  batu sebagai bahan untuk pengerasan jalan makadam.

Pemasangan pathok dan dinding bambu penahan longsor
Meratakan jalan yang longsor dan diberi penahan tunggak bambu
Pemasangan pathok dan dinding bambu

Jalan yang akan diperbaiki adalah jalan Paeman yaitu jalan utama bagi para petani untuk mengangkut hasil panen garam, ikan dan udang yang nantinya di jual kepada pengepul. Dengan segera dibangun jalan ini harapan semua petani dapat menjual hasil panen di musim kemarau maupaun musim penghujan.

Penduduk Desa Lengkong 75% adalah petani baik  petani tambak maupun petani sawah selebihnya pedagang, Pns,  wira swasta dll.

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan