Di Masa Pandemi Covid-19 Yang Belum Reda, Posyandu Merpati 2 Tetap Melaksanakan Kegiatan Rutin

Lengkong, 14 November 2020.

Dimasa Pandemi Covid-19 Yang Belum Reda Posyandu Merpati 2 Tetap Melaksanakan Kegiatan Rutin

Kegiatan Rutin Posyandu Merpati 2
Pendaftaran balita secara gantian dengan membawa buku KIA

 

lengkong-batangan.desa.id- Di Desa Lengkong yang berlokasi di RT 01 RW 02 melaksanakan kegiatan rutin yaitu kegiatan Posyandu Merpati 2.  Seperti kegiatan rutin setiap bulan nya  kegiatan  yang pertama tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mengecek suhu badan balita dan ibu balita. Jika suhu badan kurang 37°C maka Balita dan Ibu Balita diperkenankan mengikuti kegiatan Posyandu Merpati 2 sampai selesai.

 

Penimbangan berat badan balita

 

Tetapi jika suhu badan Balita dan orang tuanya  diatas 37° C maka Balita dan Ibu Balita tidak diperkenankan  mengikuti kegiatan Posyandu. Hanya disuruh tetap diam diluar lingkungan kegiatan Posyandu  dengan maksud dan tujuan agar dapat  memutus  mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi alhamdulillah Balita maupun orang tuanya tidak ada yang suhu badannya diatas 37°C. Sehingga semua balita dan orang tuanya dapat mengikuti kegiatan Posyandu Merpati 2 sampai kegiatan selesai.

 

Balita dapat mencuci tangan sendiri tanpa bantuan orang tua

 

 

Balita ini cuci tangan sendirian dengan terampil

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.  Kemudian secara gantian mereka mendatangi pos-pos yang sudah dipersipkan antara lain pos penimbangan berat badan balita, pos pengukuran tinggi badan, pos pengkuran lingkar lengan dan pengukuran lingkar pinggang. Pada kegiatan posyandu  bulan ini Bidan Desa tidak hadir sehingga Imunisasi Balita ditiadakan.

 

 

 

Kegiatan rutin ini tetap dilaksanakan untuk memantau kondisi kesehatan para Balita agar dapat diketahui kesehatannya. Dengan semangat para ibu Balita membawa balitannya mendatangi posyandu hal ini menujukkan bahwa orang tua jaman sekarang sangat memperhatikan kesehatan para balitanya.

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

°

°

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan