Dimasa Pandemi Covid-19 Yang Belum Reda, Posyandu Merpati 1 Tetap Malaksanakan Kegiatan

Lengkong, 13 November 2020.

 

Dimasa Pandemi covid -19 yang belum reda, Posyandu Merpati 1 tetap melaksanakan kegiatan seperti bulan-bulan sebelumnya.

Ukur lingkar kepala balita

lengkong-batangan.desa.id- Di Desa Lengkong RT-4 RW 01, kegiatan Posyandu Merpati 1 dilaksanakan. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Posyandu ini dilaksanakan tetap ada kewaspadaan karena dimasa pandemi covi-19 yang belum usai.

 

Ukur lingkar pinggang

Kegiatan di mulai  dengan balita dan orang tuanya dicek suhu badan, setelah suhu badan normal,  baru diteruskan dengan penimbangan berat badan balitanya. Dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan. Kegiatan ini  yang selalu dilaksanakan dalam posyandu karena untuk mengecek kondisi dan perkembangan kesehatan anak-anak.

 

 

Penimbangan berat badan

Apakah ada perkembangan berat badan nya atau semakin turun berat badannya,  dalam posyandu anak-anak dapat dipantau pertumbuhannya. Oleh karena itu bagi orang tua balita yang sadar akan arti kesehatan anak-anak, selalu memperhatikan  kesehatan anak-anaknya karena menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati. Slogan inilah  yang sekarang yang selalu didengung-dengungkan oleh para orang tua.

 

 

Pengukuran lingkar lengan

Pendapat  orang tua yang demikaian itulah yang lebih baik dari pada mengobati biarpun sekarang kebanyakkan warga tidak mampu sudah dibiayai  Bpjs kesehetan oleh Pemerintah. Dan lebih baik  menjaga anak-anaknya tetap sehat dak tidak sakit daripada harus berobat karena sakit.

 

Ukur lingkar pinggang

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan