Pembuatan Drainase Di Lingkungan Kantor Desa Lengkong

Lengkong, 09 Oktober 2020.

PEMBUATAN DRAINASE DI LINGKUNGAN KANTOR DESA LENGKONG

Diawali pengerukan tanah untuk memasang pondasi saluran

lengkong-batangan.desa.id-Pembuatan saluran (Drainase) di sekitar lokasi Kantor Desa Lengkong dan di sekitar Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Lengkong di RT02 Rw 01 mulai dikerjakan. Karena  lokasi ini  tidak ada saluran sehingga pada waktu musim penghujan lokasi ini selalu tergenang air hujan karena air tidak dapat mengalir. Oleh karena itu sebelum musim penghujan ini tiba di mulai pengerjaan pembuatan saluran. Pembuatan saluaran ini dimulai pengerukan tanah tanah terlebih dahulu baru dipasang pondasi batu.

 

pengerukan sampai kesaluran pembuangan menuju saluran irigasi

 

Agar air hujan  tidak menggenangi di lokasi kantor Desa maupun  lokasi SDN 1 Lengkong maka segera dibangun saluran ini agr pada musim penghujan sudah tidak ada genangan air lagi. Saluran ini nantinya sampai ke lokasi saluran irigasi sawah warga yang sudah terbangun terlebih dahulu  dan yang salurannya lebih besar dan lebar.  Dan hari ini mulai pemasangan batu sebagai pondasi saluran.

 

Saluran di sekitar kantor Desa Lengkong

 

 

Para perja mulai mengakut material didekatkan ke lokasi saluran

Saluran ini direncanakan panjang 161 m, lebar 0,5 m dan dalam 0,5 m dikarenakan  saluran ini nantinya dapat menampung buangan air selain dari Kantor Desa dan SD N I juga dapat dipakai pembuangan air dari saluran rumah tangga sekitarnya. Karena sebelum dibangun saluran ini pada waktu musim penghujan tiba selalu ada genangan air disekitar Kantor Desa dan SD N I Lengkong. Dan harapan nya setelah dibangunnya saluran ini nantinya tidak ada lagi genangan air di  lingkungan Kantor dan Sekolah tetap bersih.

saluran disekitar kantor desa lengkong

Dengan adanyal saluaran ini nanti nya ligkungan Kantor dan Sekolah bersih sehingga tidak adanya sarang nyamuk yang mengakibatkan penyakit malariya. Agar Kepala Desa , Perangkat Desa dan masyarakat tetap sehat. Kepala Desa dan Perangkat Desa sehat sehingga dapat melayani kepentingan umum khususnya masyarakat Desa  Lengkong.

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan