Sosialisasi Menjaga Jarak Untuk Pencegahan Covid-19

Lengkong, 06 November 2020.

Sosialisasi Menjaga Jarak untuk Pencegahan Covid-19 Oleh Puskesmas Batangan

lengkong-batangan.desa.id- Bertempat di Balai Desa Lengkong ada kegiatan sosialisasi jaga jarak guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Batangan. Sosialisasi di ikuti oleh kader-kader Posyandu Desa Lengkong yang terdiri dari 3 kelompok Posyandu yang anggotanya 15 orang. Kegiatan ini  dilaksanakan oleh  petugas Puskesmas dan Bidan Desa bersama kader -kader Posyandu Desa Lengkong.

 

Peseta sosialisasi Menjaga Jarak untuk pencegahan Covid-19

Dalam sambutan nya petugas Puskesmas mewakili kepala Puskesmas Batangan mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, kita senantiasa tetap harus berhati-hati  dengan orang yang  tidak kita kenal atau pun orang yang berpergian dari jauh, apalagi orang yang dari zona berbahaya atau zona merah.

 

Peserta dari kader Posyandu Desa Lengkong

Dalam sambutan nya juga mengatakan bahwa kuman itu menularnya karena berkerumun, bersin,  menempel disuatu benda yang telah dipegang orang yang terindikasi tertular covid-19, karena kuman tidak tampak oleh mata kita maka kita harus waspada dari hal-hal yang bisa mengakibatkan tertularnya virus itu.

 

 

Petugas Puskesmas memberikan pangarahan sosialisasi

Untuk menjaga  agar  kita terhindar dari penularan wabah ini salah satunya adalah menjaga jarak dari orang yang tidak kita kenal maupun orang yang berpergian dari jauh. Disamping itu juga kita harus selalu memakai masker dimanapun berada. Dan tak lupa kita harus selalu cuci tangan agar selalu hidup sehat dan tidak ada kuman yang menempel ditubuh kita.

 

Para Kader mengikuti sosialisasi dari Puskesmas Batangan

Dalam sosialisasi, para kader juga diajari cara mencuci tangan supaya tetap bersih dan kuman tidak menempel di tangan atau ditubuh kita. Cara mencuci pakaian yang telah kita pakai, dicuci pakai deterjen supaya kumannya mati.

Setelah sosialisasi mereka foto bersama untuk mengabadikan kegiatannya

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan