Sosialisasi Penyaluran Bantuan Usaha Pergaraman Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020

Lengkong, 02 Oktober 2020.

Sosialisasi Penyaluran Bantuan Usaha Pergaraman Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020

Sosialisi Penyaluran bantuan lewat bumdes

 

 

lengkong-batangan.desa.id- Kegiatan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Usaha Pergaraman dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Anggaran Biaya Tambahan Tahun 2020 di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati . Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Pemerintah Pusat memberikan bantuan kepada Pemerintah Desa melalui Program Padat Karya Pemulihan Ekonomi Nasional.

Desa Lengkong salah satu Desa  dari 12 Desa se- Kabupaten Pati  yang mendapatkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Padat Karya dalam hal ini bantuan makadam jalan produksi Desa Lengkong. Yang selama ini memang di nanti-nanti masyarakat petani tambak garam, petambak ikan bandeng  dan petani udang vanami.

 

 

Karena Desa Lengkong yang potensi penghasil garam, ikan dan udang selama ini yang dikeluhkan oleh para petani baik petani garam, petambak ikan dan udang adalah jalan produksi yang tidak layak, karena jalan produksi   yang masih sempit  masih tanah, kalau musim penghujan tidak dapat dilalui karena berlumpur sehingga pada musim penghujan petani tidak dapat menjual hasil panennya baik hasil panen garam, ikan maupun udang.

 

 

 

Sehingga petani pada musim penghujan  tidak bisa merasakan hasil panennya dikarenakan tidak dapat menjual hasil panen yang diharapkan.

Bu Sri wati selaku Kasi pugar mengatakan bahwa program ini adalah Anggaran Biaya Tambahan Tahun 2020.

 

Akibat dampak covid-19 ini masyarakat Desa Lengkong banyak yang menjadi penganguran sulit mencari pekerjaan, dengan adanya Program Pemulihan Ekonomi Nasianal  Tahun 2020 melalui Program Padat Karya ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat masyarakat dari keterpurukan akibat pandemi c0vid-19 ini dengan meningkatkan daya beli masyarakat, menumbuhkan perekonomian rakyat sehingga bisa bangkit lagi masyarakat dari segala kesulitan. Dengan Padat karya masyarakat bekerja diberi upah sesuai HOK sehingga masyarakat  daya belinya meningkat.

 

Alur pencairan bantuan

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan