Senam Bersama Warga Rt 01, Rw 02 Desa Lengkong Agar Badan Tetap Sehat Dan Bugar

Lengkong, 01 Oktober 2020.

 

 

Senam Bersama Warga Rt 01,Rw 02 Desa Lengkong agar tetap Sehat dan Bugar

 

 

 

 

Senam bersama agar badan tetap sehat dan bugar

lengkong-batangan.desa.id- Warga Desa Lengkong Rt 01, Rw 02 mengadakn senam bersama dengan tujuan agar badan sehat dan bugar. Hal ini dilakukan dimasa pandemi Covid-19 yang belum reda agar daya imun badan bertambah kuat sehingga bisa terhindar penyebaran Virus Corona ini. Mereka melakukan senam di hari libur, kalau warga yang lain banyak yang berpergian, namun kaum ibu-ibu warga Rt 01,Rw 02 ini melakukan aktifitas berolah raga senam.

 

 

Mereka mengatakan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini mereka tidak melakukan perjalanan kemana-mana walaupun minggu ini adalah  libur panjang yang bisa mereka lakukan untuk bersantai dengan keluarga pergi ketempat -tempat obyek pariwisata. Hal ini disampaikan ibu Ida Khoiriyah salah satu warga yang ikut bekerja bakti, dia aktifitas sehari-hari seorang pengajar di Sekolah Menengah Atas di Wilayah Kabupaten Rembang.

 

 

Mereka bersemangat olah raga senam  dengan diiringi lagu-lagu yang hit sehingga menambah semangat gerakan senamnya. Sambil melihat gerakan sebagai contoh yang ada dalam laptop mereka menirukan gerakan bersama sehingga tampak serasi gerakannya. Dengan mematuhi protokol kesehatn mereka melakun senam bersama dengan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan itu sudah pasti karena semuanya warga Muslim yang senantiasa menjaga kebersihan badan maupun pakaian.

 

 

Mereka melukan kegiatan setiap pagi setelah melakukan kegiatan ibadah sholat shubuh sebelum beraktifitas yang lain selalu melakukan senam bersama, setelah itu baru beraktifitas sesuai dengan pekerjaan masing-masing dirumah. Mereka mempunyai pendapat bahwa senam badan menjadi sehat dapat melangsingkan tubuh, bagi  yang mempunyai badan yang gemuk karena dengan senam dapat membakar lemak-lemak dalam tubuh.

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan