Kerja Bakti Di Lingkungan Rt 01 rw 02 Desa Lengkong Antisipasi Datangnya Musim Penghujan

Lengkong,  01 Oktober 2020.

 

 

Kerja Bakti di Lingkungan Rt 01, Rw 02 Desa Lengkong Antispasi Datangnya Musim Penghujan

 

 

Kerja Bakti dilingkungan Rt 01, Rw 02 Desa Lengkong Batangan

lengkong-batangan.desa.id- Warga Rt 01,Rw 02 Desa Lengkong mengadakan kerja bakti bersama mengantisipasi datangnya musim penghujan yang sebentar laigi datang. Warga setelah mengadakan rembug Rt/rapat  Rt diputuskan hari Minggu pagi mulai Tanggal 01 Oktober 2020 jam 05.30 wib  sampai selesai dilaksanakan kerja bakti bersama, dengan sasaran selokan-selokan ( drainase ) yang tersumbat sampah rumah tangga.

 

Membersihkan sampah dijalanan

Saluarn -saluran pembuangan limbah harus dibersihkan supaya tidak menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit berbahaya bagi kesehatan manusia terutama warga Rt 01, Rw 02. Semua ibu-ibu warga Rt 01 Rw 02 ikut bekerja bakti semua tidak ada yang tertinggal, kalaupun ada dia ijin kepada ketua Rt karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Itupun ada sanksi dalam kesepakatan rapat yaitu yang tidak hadir harus membelikan jajanan yang dipakai untuk dimakan bersama setelah selasai bekerja bakti.

 

Membersihkan sampah yang menyumbat saluran rumah tangga disekitar Pasar Desa Lengkong
Membersihkan saluran rumah tangga yang banyak sampah plastik buangan warga yang belum sadar tetang kebersihan lingkungan

 Mereka  membawa peralatan sendiri-sendiri ada yang membawa cangkul, sapu, sabit dan ada yang membawa tempat sampah kecil  untuk menampung sampah hasil kerja bakti lalu dibawa di bak sampah. Mereka  semua sangat senang bisa berkumpul bersama sekalian menjalin silaturahmi selama bekerja bakti, saling memberi masukan kepada rekan yang lain ide-ide yang bagus untuk kelangsungan kerja bakti dilingkungan Rt 01, Rw 02 Desa Lengkong yang mereka cintai ini.

 

 

Semua saluran satu persatu dibersihkan

Mereka mempunyai gagasan bagaimana kalau setelah selesai bekerja bakti untuk penyegakan badan agar tetap bugar diadakan olah raga bersama dihalaman rumah yang luas akhirnya disepakati bersama. Dan Setelah kerja bakti selesai mereka membersihkan diri, ada yang cuci tangan, cuci kaki  lalu menyantap makanan bersama yang dikasih oleh warga dan dikasih dari orang  yang tidak hadir dalam bekerja bakti.

 

Saling bantu membantu membersikan saluran maupun jalan yang dilihat banyak sampah disapu bersam-sama
Setelah dirasa selesai mereka membersihkan diri lalu makan bersam-sama

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan