Surve Jalan produksi Desa Lengkong Kecamatan Batangan oleh Konsultan Dari Provinsi Jawa Tengah

Lengkong, 28 Oktober 2020.                            Surve Lokasi Jalan Produksi Desa Lengkong Batangan

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini tanggal 28 Oktober 2020 ada kegiatan Surve jalan produksi yang dilakukan Konsultan Provinsi Jawa Tengah usulan Pugar Tahun 2021 Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Pati. Desa Lengkong dalam usulan  Pugar Tahun 2021 ini mengusulkan dua Jalan Produksi dan empat Normalisasi  saluran tambak.

 

Tim Surve Konsultan Provinsi Jawa tengah usulan Pugar 2021

Karena selama ini  Desa Lengkong yang potensi hasil garam melimpah,  hasil ikan bandeng dan  udang juga banyak tetapi masih ada gendala yang dirasakan oleh bagi petani garam maupun petani ikan dan udang,  Yang berkaitan dengan  jalan produksi yang masih berupa tanah dan sempit belum memenuhi jalan produksi. Maka Desa Lengkong  untuk Pugar Tahun Anggaran 2021 mengusulkan jalan produksi ada dua.

 

Tim melihat kondisi jalan dan sekaligus mengukur panjang dan lebar jalan

Mereka mengeluh karena pada musim penghujan tidak dapat menjual hasil panennya. Sehingga harapan menjual hasil panen yang sesuai harga yang diharapankannya sirna. Oleh sebab itu  dengan adanya surve jalan produksi usulan Pugar Tahun 2021 mudah-mudah terealisasi sehingga Desa Lengkong mempunyai akses jalan produksi yang  layak dan dapat dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

 

Tim Konsultan bersama pegai DKP Pati

Sehingga petani dapat menjual hasil panennya dapat mengurangi biaya tranfortasi  yang sangat tinggi. Pada hari ini usulan pugar ditindaklanjuti dengan Surve lokasi yang di usulkan yaitu Jalan Paeman dan Jalan Surat, namun jalan Surat kondisi belum begitu keras karena baru di perbaiki sehingga untuk Tahun ini belum bisa di usulkan jadi hanya Jalan Paeman yang bisa di usulkan .

 

 

Surve Lokasi Jalan Produksi oleh Konsultan provinsi Jawa Tengah

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan