Penyaluran Bantuan Sosial Beras Bagi Program Keluarga Harapan( PKH )

 

 

 

Lengkong, 24 Oktober 2020.

 

Bantuan Sosial Beras bagi PKH

lengkong-batangan.desa.id-Warga Desa Lengkong yang termasuk Program Keluarga Harapan (PKH ) hari ini tanggal 24 0ktober 2020, mendapatkan bantuan beras. Penyalurannya di laksanakan di Kantor Kecamatan Batangan. Mereka mendapatkan bantuan beras dengan berat 15 kg /kpm.

 

Dikantor Kecamatan Batangan penyaluran Beras bagi PKH

Di samping mereka mendapatkan bantuan berupa uang per tiga bulan, hari ini mereka mendapatkan bahan makanan berupa beras. Karena keluarga yang termasuk PKH ini sudah lama mendapatkan bantuan, sebelum ada wabah Covid-19 ini, program ni sudah berlangsung lama, sehingga kpm yang termasuk PKH adalah Program bantuan bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah telah melaksanakan PKH.

 

Mereka ini sangat tertolong adanya bantuan ini di suasana pandemi Covid-19 yang belum mereda ini mereka mendapatkan bantuan. Hal ini dikatakan Sulung Ari Susanti RT 01 RW03, ia mengatakan bahwa di suasana mencari nafkah agak susah  terus mendapatkan bantuan berupa beras ,saya sangat senang  karena bantuan ini dapat meringankan beban keluarga kami yang terdiri saya, dua anak dan suami.

 

Dengan harapan mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut sampai suasana normal kembali sampai kita dapat berkerja seperti semula lagi. Dengan mengikuti protokol kesehatan bantuan ini dilaksanakan yaitu tetap memaki masker, jaga jarak agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan