Penyaluran Bansos JPS Kabupaten Pati Tahap-5 dan Tahap-6 Tahun 2020 Di Balai Desa Lengkong

Lengkong,  23 Oktober 2020.

 

 

Penyaluaran Bansos JPS Kabupaten Tahp-5 dan Tahap-6 Tahun 2020 Di Balai Desa Lengkong Kecamatan Batangan 

Lengkong, 23 Oktober 2020

lengkong-batangan.desa.id- Hari ini Jum’at tanggal 23 Oktober 2020, ada kegiatan  penyaluran bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial  (JPS) yang dilaksanakan di Balai Desa Lengkong Kecamatan Batangan. Yang di ikuti 5 Desa ; Desa Lengkong, Desa Raci, Desa Jembangan, Desa Ketitang wetan dan Desa Bumimulyo. Masing-masing Desa  sudah ada jadwal tersendiri  sehingga  tidak  terjadi penumpukan  warga sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Masyarakat mengira bahwa bantuan sudah tidak ada lagi, ternyata masih cair lagi, inilah yang menjadi kegembiraan warga yang mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial ( JPS ).

Perangkat Desa membantu menghimpun berkas persyaratan pengambilan

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Bank penyalur bahwa Desa Lengkong mendapatkan jadwal pukul 11.300 wib  dengan jumlah penerima manfaat  79 KPM. Semua KPM mengambil dana bantuan tersebut dengan demikian 100% dana JPS tersalurkan untuk warga Desa Lengkong yang sejumlah 79 kpm. Dalam penyaluran bansos ini petugas ank dibantu Perangkat Desa untuk menghimpun persyaratan yang harus dilengkapi oleh kpm,  agar lebih cepat selesai pada waktu giliran pengambilan.

 

 

Petugas menyerahkan uang kepada KPM
Warga mengantri sesuai urutan pemanggilan seusai tumpukan undangan

Mereka warga KPM sangat gembira disaat masa pandemi covid-19, masa yang sulit tidak  mendapatkan penghasilan mereka mendapatkan bantuan uang tunai sekaligus 2 tahap yaitu tahap-5 dan tahap-6. Mereka mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1.200.000; bantuan yang fantastif bagi mereka uang yang sebesar itu  sangat berarti baginya.

Karena kondisi yang sulit  untuk mencari pekerjaan yang mendatangkan uang malah mereka mendapatkan bantuan. Merek menerima penyaluran secara bergantian  dengan mengikuti protokol Kesehatan pakai masker, jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan