Sosiaisasi Dan Pembentukan Asman Toga Di Masyarakat Di Wilayah Kerja Puskesmas Batangan

Lengkong, 22 Oktober 2020.

Sosialisasi dan Pembentukan Asman Toga Di Masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Batangan

lengkong-batangan.desa.idl- Di Puskesmas Batangan ada kegiatan sosialiasi  dan pembentukan Asman Toga di wilayah kerja Puskesmas Batangan. Yang di ikuti kader Toga  Desa Lengkong, Asman  yang artinya Asuhan Mandiri dan TOGA yang artinya Tanaman Obat Keluarga.

Kepala Puskesman Batangan

Asuhan mandiri (Asman) adalah upaya masyarakat untuk memelihara kesehatannya dan mengatasi  masalah kesehatan ringan secara mandiri dengan  memanfaatkan TOGA (Tanaman Obat Keluarga) dan ketrampilan akupresur.

 

Peserta para kader Toga

 Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran ,kmampuan  hidup sehat  bagi setiap orang agar dapat mewujudkan peningkatan derajat  kesehatan mayarakat yang setinggi-tingginya sebagaimana ditetapkan Undang-Undang Pembangunan Jangka Panjang Nasional Undang-undang nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana  Pembangunan Jangka Panjang Nasianal (RPJPN) Tahun 2005-2025.

PARA KADER Toga Umumnya Kader PKK

Program Indonesia Sehat dilaksanakan dengan salah satu pilar utama yaitu paradigma sehat dilakukan  dengan Strategi Kesehatan dalam Pembangunan Kesehata Masyarakat Sehat yang mandiri dan, penguatan promotif,peventif dan pemberdayaan masyarakt.

 

Para Kader Toga berfoto besama

Guna mencapai tujuan kesehatan tesebut, kebijakan Kementrian kesehatan diselenggarakan  berdasakan visi-visi masyarakat yang dicapai melalui misi:meningkakan  derajad kesehatan masyarakat  melalui pemberdayaan.

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan