Pembinaan Kader UKK ( Upaya Kesehatan Kerja ) di Puskemas Batangan

lengkong, 21 Oktober 2020.

lengkong-batangan.desa.id– Di Puskesmas Batangan ada kegiatan pembinaan sekaligus refresing para Kader UKK ( Upaya Kesehatan Kerja ). Yang diikuti 3 Desa yaitu Desa Lengkong, Desa Pecangaan dan Desa Ketitang Wetan. Pembahasannya tentang keselamatan kerja di pabrik  atau perusahaan bagi karyawannya.

Pembinaan Kader UKK 3 Desa; Lengkong, Pecangaan, Ketitang Wetan

 

 

Di Desa Lengkong ada  beberapa pabrik/perusahaan  Garam yang perlu sekali keselamatan kerja bagi karyawan nya. Sebab Karyawan merupakan ujung tombak perusahaan atau pabrik, sukses tidaknya pabrik atau perusahaan itu tergantung dari karyawan pabrik.

 

 

Pembinaan kader di ikuti 3 desa lengkong, pecangan, ketitang wetan

Kalau karyawan badannya sehat atau selamat perusahan akan berjalan sehat atau lancar, maka antara perushaan dengan karyawan tidak bisa terpisahkan. Bagaikan satu tubuh, kalau salah satu anggota badan sakit maka sekojor tubuh akan terasa sakit. Demikian pula kalau karyawan sakit bekerja tidak maksimal secara langsung menganggu kelancaran perusahaan atau pabrik.

 

kepala Puskesmas memberiakan pengarahan.

Maka perlu perhatian khusus untuk keselamatan kerja bagi karyawan atau pekerjaa  disemua usaha apa saja. Dalam pembinaan Kader UKK di Puskesmas Batangan  Kepala Puskemas Batangan yang diwakili ibu Prihatini mengatkan bahwa keselamatan adalah yang oaling utama dalam segala usa , sebab dengan kaesematan semua usaha akan sukses dibidang apapun.

 

 

Di ikuti 3 Desa antara lain Desa Lengkong,Desa Pecangaan, Desa Ketitang Wetan

Bagi para Kader agar selalu mengingatkan para karyawanatau pekerja termasuk pemilik perusahaan agar selalu menjaga keselamatan bagi para parkerja atau karyawannya, agar perusahan tetap berjalan dengan selamat dan lancar. Dalam refresing ini di isi dengan pertanyaan-pertanyaan yang bisa menjawab pertayaan dikasih reward atau hadiah untuk menyemangati para kader agar dalam pembinaan ada rasa semangat mengikuti pembinaan.

 

menerima hadiah masker bagi dapat menjawab pertanyaan

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan