Hari Ke-3 Kelompok Tani Mangrove Alam Lestari Desa Lengkong Mengangkut Barang Alat Penahan Ombak ( APO )

Lengkong, 20 Oktober 2020.

Semangat para Pekerja Padat Karya Kelompok Tani Mangrove Alam Lestari Desa Lengkong Batangan Dalam Program Pemulihan Ekonomi Nsaional (PEN ) Tahun 2020.

 

Kelompok Tan Mangrove Alam Lestari Desa Lengkong Batangan

lengkong-batangan.desa.id-Kelompok  Tani Mangrove “ALam Lestari” Desa Lengkong menginjak hari ke-3 mengankut barang Alat Penahan Ombak (APO) Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Padat Karya Mangrove Tahun 2020. Yang disaat ini Desa Lengkong  masih mengalami kerusakan parah akibat terjangan ombak pasang pada bulan Mei , Juni, Juli Tahun 2019 berlanjut dibulan yang sama tahun 2020. yang mengakibatkan banyak tananam bakau yang tumbang akibat ombak besar dan gelombangya kencang.

 

Kawasan pesisir yang rusak Desa Lengkong Batangan
Memasang Ban Bekas dan Tunggak Bambu Kelompok Tani Alam Lestari

Dengan adanya Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) Padat Karya Mangrove ini masyarakat pesisir khususnya sangat senang karena dengan adanya Program ini harapannya Mangrove dapat tumbuh kembali.

 

Bapak saiful membawa tunggak bambu selaku bendahara kelompok alam lestari

Kalau tumbuh subur nantinya dapat sebagai penahan  gelombang. Air pasang  dalam kurun satu tahun ada 3 bulan yang gelombang air  pasangnya sangat tinggi. Sehingga dapat mengantisipasi gelombang pasang pada bulan-bulan tertentu biasanya bulan Mei, Juni, Juli sehingga ada persiapan menghadapi gelombang pasang.

 

Desa Lengkong termasuk Desa yang mendapat Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) Tahun 2020 Padat Karya Penanam Mangrove Tahun 2020. Sudah hari ke-3 mengankut Alat Penahan OmbaK (APO). Kerena medan sangat sulit jalan sempit  dan sulit dilalui.

Para pekerja Padat Karya  mereka bersemangat  walaupun harus mengangkuT barang dua kali karena sulitnya medan yang akan dipasangi APO.

 

 

 

lgimanmuhlis@sideks.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan