Di Musim Kemarau Yang Panjang Ini Anak-Anak Desa Lengkong Bermain Layang-Layang Di Lapangan Sepak Bola

Lengkong, 19 Oktober 2020.

lengkong-batangan.desa.id.

Lengkong, 19 Oktober 2020.

MUSIM KEMARAU ANAK-ANAK BERMAIN LAYANG-LAYANG

Ada kegiatan anak-anak  di Desa Lengkong Kecamatan Batangan pada musim kemarau mereka bersenang-senang bermain layang-layang di lapangan sepak bola. Mereka memperlihatkan kegirangannya apabila layang-layangnya dapat terbang tinggi. Ada rasa bangga dihatinya apabila layang-layangnya terbang paling tinggi. Mereka saling menampilkan layang-layang yang terbaik yang ia miliki.

Kebanyakan layang-layang yang mereka miliki terbuat dari kertas yang tipis dan ada juga terbuat dari kain dan kebanyakan layang-layang yang ia miliki dibuatkan orang tuanya dan sebagian yang ia buat sendiri. Setiap musim kemarau anak-anak dapat dipastikan bermain-main  permainan yang satu ini, hal ini seperti sudah diagendakan oleh anak-anak Desa Lengkong.

Layang-layang mereka bervariasi bentuk dan modelnya menurut kesukaannya, ada yang bebentuk ular naga berekor panjang,  ada yang berbentuk segi empat dan ada pula bentuk burung garuda. Beraneka ragam bentuk dan model menandakan anak-anak mempunyai kreasi tersendiri dan sebagai orang tua harus melihat daya pikir anak agar diarahkan ke hal-hal yang positif.

Memang anak-anak seharusnya diberi kebebasan untuk bermain agar dapat menikmati masa kecilnya agar nanti dewasa tidak kecewa hidupnya.Hali ini dapat mengembangkan daya imajinasi anak-anak untuk kearah positif yang nanti remaja ke dewasa tidak tercejerumus kedalam  hal-hal  yang tidak baik.

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan