Kelompok Tani Mangrove Alam Lestari Mulai Mengangkut Alat Penahan Ombak (APO)

Lengkong,17 oktober 2020.

Kelompok Tani Mangrove “Alam Lestari” yang menangani Padat Karya Penanaman Mangrove

Kelompok Tani Mangrove Alam Lestari mulai bekerja mengangkut ban bekas dan tunggak bambu sebagai alat penahan ombak atau gelombang pasang air laut. Mereka saling bantu membantu mengakat ban bekas dan tunggak bambu untuk dibawa ke Pantai.

Tunggak Bambu yang mau dipakai sebagai pancang
Ban bekas sebagai penahan Ombak
Saling membantu kelompok Tani Alam Lestari Desa Lengkong

Mereka semua bekerja Padat Karya baik pembuatan APO maupun   penanam pohon mangrove jenis Brayo ( Avicennia ). Mereka mendapatkan upah lewat rekening  bank BRI masing-masing berdasarkan HOK masing-masing. Yang sudah dibuatkan oleh Diretur Jendral Pengendalian DAS dan Hutan Lindung Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan PT Bank Rakyat Indoneia(PERSERO) Nomor: PKS.4/PDASHL/SET/KUM.3/9/2020,Nomor: B.165-INS/09/202 tanggal 11 September 2020 tentang Penyediaan Jasa Layanan Perbankan dalam rangka Pelaksaan KegiatanPadat Karya Penanaman Manrove Tahun 2020.

Mengangkut bahan APO ke pantai Desa Lengkong

Maka penerima dana Padat Karya Penanaman Mangrove telah melakukan pembukaan rekening pada BRI Pusat di Jakarta. Sehubungan dengan hal tersebut, untuk kelancaran peksanaan kegiatan BRI unit segera menerbitkan buku rekening kepada kepad penerima dana sesuai nomor rekening yang telah diterbitkanoleh BRI Pusat sesuai daftar terlampir.

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan