Sosialisasi dari Dinas BPDAS HL Tentang Akan Dimulainya Program Padat Karya Mangrove

Lengkong, 15 Oktober 2020.

Sosialisasi Padat Karya Mangrove Bagi KelompokTani Alam Lestari Desa Lengkong Batangan

Sosialisasi Padat Karya Mangrove kelompok tani mangrove Alam Lestari

Desa Lengkong ada kegiatan sosialisasi yang bertempat di rumah Bp.Legiman selaku skretaris Kelompok Tani Mangrove Alam Lestari di RT 01 RW 02,  akan dimulainya Padat Karya Mangrove Pemulihan kawasan  Pantai/pesisir  Desa Lengkong Kecamatan Batangan yang mengalami kerusakan yang sangat parah. Dalam sosialisasi yang dipimpin oleh Penyuluh dari Dinas Kehutan Kabupaten Pati yaitu  Ibu Sriwati .SP.

Penanda tanganan Lpj para pekerja dan mengisi datar hadir

Ia mengatakan bahwa  dalam Padat Karya Mangrove ini pembayaran upah tenaga kerjanya lewat rekening masing-masing pekerja, yang rekening sudah dibuatkan oleh BPDAS HL Pemali Jratun Provinsi Jawa Tengah, sehingga pekerja harus ambil honor nya sendiri di bank BRI Batangan.

Kerena Desa Lengkong masuk di Wilayah Kecamatan Batangan.  Dalam Padat Karya ini yang pertama yang dikerjakan adalah pembuatan alat penahan ombak (APO). Upah diberikan bagi yang ikut bekerja Padat Karya. Sehingga yang tidak bekerja tidak mendapatkan upah dari program ini.

Padat Karya ini diperuntukkan bagi warga terdampak covid-19 yang tidak punya pekerjaan sehingga dengan adanya program Padat Karya ini dapat neningkatkan ekonomi masyarakat kecil yang terdampak covid-19 dan dapat mengurangi beban hidup yang mereka rasakan.

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan