Posnyandu Merpati 1 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

Lengkong, 15 oktober 2020.

Posyandu Merpati 1 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten  Pati

Di Desa Lengkong ada kegiatan Posyandu Merpati 1 lokasi di Rt 04 Rw 01. Dimasa   pandemi Covid-19 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan  cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Posyandu kali ini  beda dengan posyandu bulan-bulan sebelumnya.

 

Posyandu Merpati 1 kader dan Bidan Desa

Karena di masa pandemi covid mereka bebas namun kali ini ruang lingkupnya terbatas artinya dulu sembarang orang masuk di lingkungan posyandu, namun sekarang dibatasi hanya Ibu dan Balitanya saja karena untuk antisipasi kerumunan warga. Posyandu kali ini kegiatannya antara lain ; penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan dan Imunisasi folio dan DPT dan pengerjaan administrasi Balita.

 

Imunisasi Balita oleh Bidan Desa

Dalam posyandu Merpati 1 ini pertama kali dilaksankan di masa pandemi covid ini, karena arahan dari Bidan Desa maka di laksanakan kegiatan ini. Karena di rasa sedikit berkurang orang yang terpapar covid-19 sambil waspada tetap hati-hati dan berdo’a mudah-mudahan penyebaran virus covid-19 berhenti sampai disini.

 

Pengukuran tinggi badan Balita

Dalam program tahun ini Posyandu Merpati 1 anggaran untuk PMT ditambah sehingga para Balita senang mendatangi di Posyandu, karena dengan sajian makanan yang menarikpun ada rasa senang anak-anak mau diajak ke Posyandu. Anak-anak melihat sajian menarik itu ada rasa ingin mendatangi posyandu.

 

 

 

Posyandu Merpati 1 esa Lengkong Kecamatan Batangan

legimanmuhlis@sideka.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan