Pelaksaan Kebersihan Masjid Al Muwahiddin Dimasa Pandemi covid-19 Desa Lengkong Batangan

Lengkong, 15 oktober 2020.

Pelaksanaan Kebersihan Masjid Al Muwahidin Desa Lengkong batangan

Masjid Al Muwahiddin Desa Lengkong.

Desa Lengkong melaksanakan kebersihan Masjid Al Muwahiddin setiap menjelang Hari Jum’at, hal ini dilakukan karena selama satu minggu digunakan ibadah orang muslim dari berbagai penjuru Desa. Di mungkinkan kalau ada virus maupun kotoran maka dilaksanakan kerbersihan oleh para santri dan jama’ah Masjid. Kebersihan merupakan ibadah yang mendatangkan keridhoan Allah SWT.

Karena kebersihan adalah merupakan sebagian daripada Iman. Dengan  landasan inilah maka para jama’ah selalu mengutamakan kebersihan dimanapun berada terutama ditempat ibadah. Melakukan pembersihan di lokasi Masjid Al Muwahiddin baik didalam Masjid maupun di luar Masjid.

Agar pada waktu digunakan ibadah para jama’ah tetap dalam keadaan suci baik tempat, badan dan pakaian. Dalam kegiatan ini ada kunjungan dari petugas Puskesmas Batangan.  Mereka melihat apakah  Masjid Al Muwahidin sudah stiril atau belum karena di masa pandemi covid ini tempat-tempat umum perlu di stirilkan karena berpeluang ada virus yang menempel dilantai ataupun di dinding Masjid.

Pembersihan dilakukan di dalam ruangan masjid, diluar  masjid dan ditempat wudhu termasuk seluruh lingkungan masjid. Hal ini antisipasi adanya virus corona  agar para jama’ah senantiasa beribadah dengan nyaman dan tenang.

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan