Temu Tehnis Antara Pokdakan Mina Tirta Lestari Dengan Tim Tehnisi Dari CV Proteina Prima

Lengkong, 14 Oktober 2020.

Temu Tenis antara Pokdakan Mina Tirta Lestari dengan Tim Tehnisi dari Cv Proteina Prima yang di fasilitasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan diwakili oleh Bp. Hari Sampurno,SP selaku Petugas Penyuluh (PPL) Kecamatan Batangan. Dalam pertemuan ini di peroleh kesepakatan bahwa pokdakan membeli pakan udang dari Cv Prima dan  Tim Tehnisi dari Cv Prima  memberikan ilmunya tentang tata cara mebudidaya udang vanami yang baik, aman sampai panen tanpa ada resiko kematian dini.

PPL Dinas Perikanan dan Kelautan dengan Tim Tehnisi Cv Prima

Dlam penjelasannya Bp Radi selaku Tehnisi Cv Prima  bidang budidaya udang, mengatakan yang pertama budidaya udang adalah keseiusan dari semua anggota dan iklas mengerjakan lahan akan ditaburi udang. Budidaya udang secara tradisional memang beda dibanding budidaya semi intensif dan secara intensif.

PPL dan Pokdakan merevisi RAB yang mau diusukan ke Derektur Jendral Perikanan Budidaya.

Secara tradisional tebaran bibit tidak terlalu padat benurnya sekitar 1 meter persegi maksimal di isi 10 benur, sedangkan secara semi intensif itu 1 meter persegi dapat ditabur benih 5000 sampai 10.000 benur tapi klau intensif itu bisa ditabur 50,000 benur. Hal perbedaanya  kalau tradisional  secara alami tetapi yang secara semi intensif maupun intensif memakai alat bantu kincir angin untuk menggerakkan air sehingga oksigen dalam air tercukupi sehingga dengan kepadatan benur pun tidak mempengaruhi  dapat hidup baik.

kesepakatan bersama antara pokdakan dan cv prima

Dalam pertemuan ini ada dua  agenda yang pertama yaitu Revisi RAB dan yang kedua kesepakatn tentang kerjasama saling menguntungkan kedua belah pihak.

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan