Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

Lengkong, 14 Oktober 2020.

Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

 

.

Posyandu Merpati 2 RT 01 RW 02 Desa Lengkong Batangan

Para Balita mencuci tangan sebelum masuk diarena posyandu

Desa Lengkong Kecamatan Batangan ada kegiatan Posyandu Merpati 2 lokasi di RT 01 RW 02. Kegiatan  Bulan ini  antara lain; Timbang Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Lengan, Imunisasi Folio, DPT.  Dalam  Bulan ini kegiatan Posyandu mulai pertama kali selama masa pandemi covid-19 ini. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan mereka lakukan dengan mecuci tangan, pakai masker, jaga jarak agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pegukuran tinggi badan

Dengan petunjuk Bidan Desa para kader mengikuti prosedur yang dilakukan oleh Bidan Desa. Kader secara cekatan mengerjakan tugas sesuai pos -posnya masing-masing, ada yang dibagian timbang berat badan, ada yang di pengukuran tinggi badan, ada yang di pos administrasi,  ada yang di pos PMT ada yang di pos bagian cuci tangan. Hal ini dilakukan agar untuk  menghindari kerumunan warga, terutama anak-anak balita yang masih belum bisa dikendalikan dan sulit untuk diberi tahu.

Pemberian Makanan Tambahan(PMT)

Pelaksanan  Posyandu kali ini memang berbeda dengan yang kemarin-kemarin masalahnya masih dimasa pandemi covid-19 yang belum usai kita harus berhati-hati. Selalu mengutamakan kesematan masyarakat banyak daripada kepentingan pribadi.

Hal ini dapat dilihat setiap ibu beserta balitanya yang hadir di posyandu mengutamakan kepentingan umum saling mengingatkan kalau ada yang tidak pakai masker yang lain selalu menegur orang yang tidak pakai masker. Ini sifat yang dimiliki orang mengutamakan keselamatan orang lain.

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan