Pemeriksaan Badan Lansia Yang Mempunyai Penyakit Resiko Tinggi (Risti) Oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Batangan

Lengkong, 14 Oktober 2020.

Pemeriksaan Para Lansia Yang Mempunyai Penyakit Beresiko Tinggi oleh Petugas Puskesman Batangan

Di Desa Lengkong ada kegiatan dari Petugas Puskesmas  Batangan yang memeriksa para Lansia yang mengindap penyakit yang beresiko tinggi misalnya penyakit diabet, tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, asam urat tinggi dll. Kegiatan ini adalah untuk antisipasi para Lansia agar diusia yang sudah lanjut dapat menikmati hidup  sehat tanpa membawa penyakit yang beresiko tinggi.

Pengecekan gula darah, tekanan darah tinggi, kolestrol dan asam urat

Oleh Petugas Medis dari Puskesmas mereka didatangi satu persatu di rumahnya masing-masing di cek gula darah, tekanan darah tinggi, kolesrol dan asam urat tanpa dipungut biaya sepersenpun. Mereka para Lansia sangat senang karena diusia senja masih ada yang peduli dengan kesehatan mereka.

 

Pengecekan gula darah tekana darah tinggi, kolestrol dan asam urat  lansia

Malah mereka berharap supaya setiap saat dapat dikunjungi oleh para tenaga Medis sehingga kondisi badan yang sudah berkurang, tidak normal dapat diantisipasi sedini mungkin kalau ada yang mengidap penyakit yang beresiko tinggi. Harapan dari Pemerintah Desa Lengkong agar petugas Puskesmas sering-sering berkunjung ke warganya yang memang membutuhkan pertolongan kaitannya kesehatan para Lansia.

Pengecekan asam urat Lansia
Pengecekan gula darah Lansia

Dan Pemerintah Desa Lengkong sangat senang dengan adanya program dari Puskesmas Batangan yang mendatangi para Lansia  yang mempuyai penyakit yang beresiko tinggi, agar para Lansia di usia senjanya dapat menikmati hidup dengan sehat tanpa  mengidap penyakit yang berbahaya.

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan