Pembuatan Jalan Produksi Desa Lengkong Telah Selesai

Lengkong, 13 0ktober 2020.

Pembuatan jalan Produksi Desa Lengkong Kecamatan Batangan selesai

Desa Lengkong telah membuat jalan produksi yang diperuntukkan bagi para petani tambak dan petani garam, agar pada musim apa saja dapat menjual panennya. Hal ini sesuai keinginan masyarakat yang selama ini mendambakan ingin punya jalan produksi yang dapat menjual hasil panennya tidak mengalami kesulitan.

Jalan produksi Desa Lengkong sudah selesai tinggal pengerasan

Apalagi di musim hujan jalan berlumpur masih sempit tidak bisa dilalui oleh kendaran bermoor roda dua apalagi roda empat. inilah yang menjadi keluhan masyarakat petani garam maupun petambak ikan. Dengan akses jalan yang sepert itu menambah beban petani kaitannya dengan biaya transportasi yang sangat tinggi. Apalagi sekarang harga hasil panen sangat murah baik garam maupun harga ikan yang  murah dengan biaya tranfortasi tinggi, sehingga  hasil panen tinggal sedikit mengakibatkan mendapatkan tidak sesuai harapan.

Jalan terakhir sampai perbatasan tambak dan permukiman
Terakhir jalan produksi sampai lokasi gudang -gudang garam
jalan produksi yang sudah dibangun ini jalan surat nama jalannya

Dengan dibangunnya jalan produksi  para petani penjualan hasil panen lancar dan mnambah pendapatan para petani. Jalan produksi sudah selesai dibangun tinggal pengerasan jalan supaya dapat dilalui kendaraan bermotor  roda empat,  supaya mengurangi ongkos angkut sehingga menambah pendapatan petani.

 

Sebenarnya Desa Lengkong Desa yang luas potensi hasil garam melimpah  idealnya punya jalan produksi minimal dua jalan, karena wilayah tambak yang sngat luas yang bebatasan Barat dengan Desa Jembangan sebelah Timur berbatasan dengan Desa Mangunlegi yang mempuyai lebar wilayah tambak hampir panjangnya 2 km.

 

 

Dengan geografis tambak  Desa Lengkong yang pematangnya sangat kecil dan sempit maka perlu dipikirkan jalan l  produksi lagi sebagai alternatif sehingga petani dapat menjual hasil panen di semua musim tidak kesulitan. Hrapan setelah jalan ini selesai dapat tindak lanjuti dengan pengerasan jalan dengan makadam atau apapun sehingga jalan dpat dipergunakn secara maksimal.

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan