Penyaluran BLT DD Tahap-4 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

Lengkong, 9 Oktober 2020.

Penyaluran Blt DD Tahap-4 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

Desa Lengkong pada tanggal 8 Oktober ada jadwal penyaluran BLT DD tahap-4 yang dilaksanakan  di Balai Desa Lengkong Kecamatan Batangan, penerima manfaat sejumlah 110 kpm. Mereka sangat senang menerima bantuan ini karena dimasa-masa sulit mendapat pertolongan bantuan yang nantinya dapat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dalam penyaluran ini sejumlah 110 orang hadir 100% tidak ada yang berhalangan.

 

Tetap mengikuti protokol kesehatan mereka semua dengan memakai masker, jaga arak dan cuci tangan yang sudah disiapkan oleh petugas penyalur bantuan. Hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih belum selesai ini.

 

Penelitian berkas persyaratan pencairan bantuan kepada kpm
Penyerahan uang sebesar Rp 300.000; kepada kpm
Secara bergiliran kpm menerima bantuan
Jadwal penyaluran BLT DD Tahap-4 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

Mereka menerima bantuan dengan secara bergiliran dan dengan sabar para kpm sambil menunggu giliran berikutnya karena petugas Bank hanya ada 2 personel, sehingga harus sabar diteliti persyaratan dari masing-masing warga penerima bantuan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyalurannya. Dalam penyaluran tahap-4 ini warga penerima mendapatkan bantuan masing-masing Rp 300.000; seharusnya warga penerima uang yang diterima dikembangkan untuk usaha agar dapat berkembang tidak terus dihabiskan sehingga mereka tidak terus menanti uluran tangan dari orang lain ataupun Pemerintah, seberapa banyaknya bantuan kalau hanya untuk mengisi perut berapapun akan cepat habis, sehingga perlu pemikiran yang luas dan mendalam bagi para warga untuk kedepannya. Hal ini sebenarnya harus dipikirkan mulai awal oleh yang menerima bantuan.

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan