Verifikasi Berkas Lahan dan Berkas Pengajuan Bantuan Bansarpras oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan Kab Pati

Lengkong,  4 Oktober 2020.

Tim verifikasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati

Penjelasan Ketua Tim Verifikasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan yang akan diverifikasi

Di Desa Lengkong aad kegiatan verifikasi lahan dan berkas pengajuan bantuan Bansarpras dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Mina Tirta Lestari Desa Lengkong Kecamatan Batangan.

Dalam verifikasi di tanyakan kelengkapan berkas dan lokasi lahan yang mau dipakai untuk menaburan bibit udang, akan  dibantu dengan bibit, pakan, dan sarana alat kelengkapan berupa disel alkon sebagai pengisi lahan andaikata air tidak dapat masuk kelahan.

Kelompok Pembudidaya ikan (Pokdakan) Mina Tirta Lestari

Kegiatan ini adalah kelanjutan rangkaian kegiatan sebelumnya yang didahului dengan sosialisasi dilanjutkan kegiatan verifikasi lahan dan kelengkapan berkas. Kelompok pembudidaya ini mempunyai 25 keanggotaan yang semuanya dari kalangan pembudidaya ikan maupun udang baik vanami maupun udang windu.

Tim Verifikasi Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati

Dengan akan diberi bantuan ini harapan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pati dapat meningkatkan penghasilan, mengurangi beban penderitaan di masa pandemi Covid-19, mengurangi dampak yang diakibatkan covid-19 yang yaitu banyaknya pengangguran dimasyarakat perdesaan. Karena bantuan ini nantinya swakelola, sehingga masyarakat sendiri yang akan membelanjakan semua yang di perlukan dalam pembudidaya ikan dan udang.

Lokasi Tambak yang akan dipakai untuk penaburan udang vanami

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan