Di masa Pandemi Covid-19 Warga RT 01 RW 02 Memberikan Santunan Kepada Sejumlah Warga Yang terdampak Covid-19

Lengkong,  4 Oktober 2020.

Di Desa Lengkong ada kegiatan warga RT 01 RW 02 memberikan santunan kepada sejumlah 7  warga yang terdampak covid-19, dalam hasil swab test ada yang positif  dan ada yang negatif, yang positif 3 langsung diisolasi di rumah sakit, sedangkan yang negatif 4 diperbolehkan pulang, tetapi harus mengikuti protokol kesehatan.

 

Memberikan santunan warga terdampak covid-19 RT 01RW 02

Dari sejumlah warga yang diisolasi sudah mengikuti isolasi selama 14 hari dan hari ini sudah dinyatakan negatif maka dipersilahkan pulang. Karena yang di swab dinyatakan negatif, maka tetangganya  memberikan bantuan sekedarnya agar mengurangi beban hidupnya dengan memakai APD warga sangat kehati-hatian memberi bantuan yang terdampak covid-19.

 

 

Memberikan santunan kepada warga terdampak covid-19

Bantuan ini adalah swadaya warga RT01 RW 02 Desa lengkong Kecamatan Batangan.  Hal ini dilakukan karena rasa kemanusian tanpa ada yang menyuruh hanya karena dari hati yang paling dalam dilakukan untuk menolong sesama warga.

Memang dari 15 RT  di Desa Lengkong adalah satu-satunya RT yang mempunyai gagasan kemanusiaan tinggi tanpa diberi komando, hatinya tergerak untuk menolong tetangga yang mengalami musibah virus corona ini.

Dari penuturan Ketua RT bahwa di RT 01 RW 02 setiap bulan ada kegiatan pertemuan anjang sana yang didalamnya di isi kegiatan tahlil dan arisan RT dan diikuti ada iuran untuk kegiatan sosial diantaranya memberikan Santuan bagi warga yang memang membutuhkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan