Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Di Kantor Kecamatan Batangan

Lengkong, 27 September 2020.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap-6 dilakukan di Kantor Kecamatan Batangan pada tanggal 26 September 2020,  yang di bagi 4 lokasi yang dikelompok-kelompokan,  didekatkan dengan lokasi untuk penyaluran desa-desa yang akan mengambil bantuan. Antara lain di Kantor Kecamatan Batangan, Balai Desa Bulumulyo, Balai Desa Kedalon dan Balai Desa Raci.

Hal ini agar tidak ada konsentrasi masa sehingga dimasa pandemi Covid ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Di kelompok pertama dilokasi di Kecamatan Batangan ada 6 Desa antara lain, Desa batursari,  Desa Bumimulyo, Desa Jembangan, Desa Lengkong, Desa Mangunlegi, Desa Pecangaan.

 

Menunggu andrian sambil menyerahkan Berkas

Desa Lengkong ada sejumlah 84 kpm penerima bantuan sosial tunai ini, dan  yang telah mengambil bantuan  100% dan tidak ada yang ketinggalan. Mereka tetap mengikuti protokol kesehatan  yang diterapkan oleh pantia penyalur bantuan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan ynag sudah disiapkan pihak Kecamatan dan 3M selalu diterapkan karena masa [andemi covid ini belum selesai.

Penyerahan uang kepada warga kpm

Warga bersabar menunggu antrian, untuk Desa Lengkong mendapatkan jadwal pengambilan mulai pukul 12.30 dan selesai pukul 13.30 wib. Warga berharap bantuan ini terus berlangsung sampai pandemi covid ini berakir dan bisa normal kembali.

Petugas Bank di dampingi oleh Babinsa

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan