Petugas Sensus Mendatangi Responden Dalam Pelaksanaan Sensus September 2020 Secara Dor To Dor Secara Aktif

Lengkong, 19 September 2020

Setelah Pelaksanan Sensus secara Online Periode Pertama ( Bulan  Februari 2020  sampai Bulan Mei 2020 ), maka dilanjutkan kegiatan selanjutnya dengan  Petugas sensus mendatangi rumah-kerumah, agar warga yang tidak terdaftar pada Sensus secara Online maka dapat dicatat oleh Petugas Sensus pada  Bulan Septeber 2020 ini,  agar warga tidak ada yang kelewatan tidak tercatat dalam Sensus 2020 ini.

 

Petugas Sensus Mendatangi Warga untuk menanyakan Keberadaan Keluarga dalam satu rumah ini

Selanjutnya  sebagai bentuk peran serta mayarakat kepada Program Nasional Pendudk Sensus 2020, maka masyarakat  sesuai instruksi Kepala Desa Lengkongkepada warga, kepada Ketua RT, Ketua RW agar warga secara proaktif kepada Petugas Sensus yang datang  dan memberikan data dengan jujur yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Masyarakat diharapkan memberi jawaban yang benar sesuai keadaan yang ada dengan benar,  dengan harapan data yang diberikan nantinya data dipakai PembanPemerintah Pusat dalam  Perencanaan Pembangunan Nasional.

Petugas Mencatat Keterangan dari Responden

Kemudan Ketua RT membatu petugas sensus memeriksa daftar penduduk di Satuan Lingkungan Setempat ( SLS ), masing-masing. Membantu petugas sensus melakukan verifikasi lapangan keberadaan penduduk di Satuan Lingkungan Setempat ( SLS ). Mendorong masyarakat untuk mengisi kuisioner SP2020 dan mengembalikan kuisioner tersebut kepada petugas sensus setelah diisi dengan benar dan baik.

 

Petugas Menanyakan hal-hal yang kurang jelas kepada Responden

Melakukan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 selama kegiatan sensus penduduk  beralangsung di Satuan Lingkungan Setempat ( SLS ) ini.

Setelah mendapatkan keterangan dari ketau RT, Petugas Sensus terus pergi rumah ke rumah mendatangi warga untuk didata jumlah anggota keluarga yang ada di rumah itu. Jika dirasa sudah cukup data sudah dianggap benar petugas menanyakan sekali lagi baru pergi kerumah warga yang lain demikian seterusna.

Petugas mengecek data yang sudah diberikan Responden seabelum meninggalkan lokasi

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan