Bantuan Ternak Sapi Dari UPPO Dinas Pertanian Kepada Kelompok Sido Mukti 2 Desa Lengkong Batangan

Lengkong,17 September 2020.

Kelompok Tani Sido Mukti 2 mendapatkan bantuan ternak Sapi sebanyak 7 ekor sapi betina  yang nantinya  di kembangkan oleh Kelompok Tani Sido Mukti 2 secara bergulir, artinya jika indukannya beranak, anaknya menjadi milik pemelihara pertama  dan indukannya digulirkan kepada anggota kelompok pemelihara ke dua atau anggota  yang lain dan seterusnya  bergulir seperti itu.

Sapi Bantuan Dari UPPO Dinas Pertanian Kab Pati

 

Tapi nantinya kalau indukannya sudah tidak produktif ditukar tambahkan dengan cara dijual dibelikan sapi yang umurnya lebih muda lagi. Hal ini supaya semua anggota kelompok tani yang tergabung kelompok Tani Sido Mukti 2 nantinya kebagian semua dengan cara sabar menunggu giliran berikutnya.

Supaya bantuan ini dapat dirasakan oleh semua Anggota Kelompok khususnya dan umumnya masyarakat Desa Lengkong yang ingin beternak sapi. Sambil menanti kandang yang baru dibangun ini jadi, dilokasi kandang sementara para anggota Kelompok Tani Sido Mukti 2 menempatkan sapinya.

Kandang Sapi Kelompok SIdo Mukti 2 Progresnya 75%

Sambil menanti kandang yang baru itu jadi,  mereka menunggui siang malam menjaga agar sapinya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka sling bergantian menunggu sapinya malam hari, kadang bersama-sama mereka menjaga ternak sapinya itu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan