Sukseskan Gerakan Memakai Masker Untuk Pencegahan dan Penanganan covid-19

Lengkong, 16 september 2020.

Sesuai  Surat Edaran Bupati Pati  tetanggal 15 September 2020 No. 44/2162 Tentang Gerakan Memakai Masker Serenta.  Dalam rangka optimalisasi pelaksanan gerakan memakai masker serentak di Kabupaten Pati, dilaksanakan Pencanangan Gerakan Memakai Masker  Serentak selama 14 hari kedepan mulai Hari ini Rabu tanggal 16 September 2020 di seluruh 401 desa di Wilayah Kabupaten Pati.

Harus mencanangkan memakai masker sacara serentak. Sehubungan dengan hal tersebut setiap desa mengkoodinir untuk pelaksanaan kegiatan dengan ketetentuan sebagai berikut:

  1. Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah sesuai dengan wilayah penugasannya   berkoodinasi dengan Camat untuk mengatur dan memonitor pelaksanaan  kegiatan.
  2.  Camat mengkoordinasikan pelaksaan  kegiatan di wilayah kerja masing-masing.
  3.  Para Kabag di lingkungan Setda Kab Pati menyesuaikan pelaksanaan tugas Asisten yang membidangi sesuai wilayah penugasan.
  4. Kepala Desa/Lurah menghadirkan  BPD, Perangkat Desa, RT, RW, PKK, Karang Taruna dan unsur Tokoh Masyarakat untuk hadir pada acara tersebut.
Foto Bersama Pecanangan Memakai Masker Serentak Desa Lengkong Batangan Pati
  1. Babinsa dan Babinkamtibmas mengawal dan memfasilitasi pelaksanaan di wilayah kerja masing-masing. Dengan adanya acara Pencanangan Gerakan Memakai Masker Serentak ini Desa Lengkong diadakan di Balai Desa secara sentak pada pukul 08,00 wib  yang dihadiri oleh BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, para Staf Kecamatan Batangan, Kepala Sekolah TK, SD, MA, Perangkat Desa , PKK, Karang Taruna.
Kepala Desa bersama PKK Desa

Acara Pembukaan :

–  Pengarahan Kepala Desa Lengkong:  Mengatakan gerakan memakai masker secara serentak bertujuan agar penyebaran covid-19 dapat dicegah dan dapat memutus mata rantai dalam penularannya.  Agar kita terhindar wabah virus dan supaya penularan virus tidak keman-mana.

Pengarahan Kades Lengkong Batangan

 -Dilanjutkan arahan dari Babinkamtibmas bahwa : kita harus saling mengingatkan dan saling menjaga agar kita semua selamat dari penularan virus covid-19 ini.

Arahan Babinkamtibmas Batangan

– Di lanjtkan arahan Babinsa mengatakan: Tolong kita saling menyadarkan masyarakat bersama-sama sebab penanggulangan Covid-19 ini bukan tugas Polisi,  TNI,  Kepala Desa, Perangkat Desa saja melainkan tugas kita  bersama-sama, agar pandemi Covid-19 segara hilang dihadapan kita bersama.

Babinsa memberi Arahan kepada peserta Pencanangan

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan