Penilaian Strata PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) Kepada Ponpes Mamba’ul Husna Desa Lengkong Kecamatan Batangan

Lengkong, 14 September 2020.

Di Ponpes Mamba’ul Husna di hadiri Tim dari Dinas Kesehatan Batangan dalam hal ini Puskesmas Batangan dalam rangka Penilaian  Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) bagi anak-anak Pondok Pesantren, lingkungan Pondok, ruang tempat tidur  anak-anak, Aula pondok dan kebersihan anak-anak dalam perilaku sehari-hari didalam pondok Pesantren.

Tim Penilai bersam Pengasuh Ponpes Al Husna

Hal ini  setelah ada penilaian dari Tim Puskesmas diharapkan ada perbaikan-perbaikan yang dirasa belum memenuhi standar hidup bersih dan sehat. Dari penilaian Tim dari Puskesmas dirasa sudah baik dan layak.

Santri-santri Pondok Pesantren Mamba’ul Husna

 

Karena semua yang di nilai oleh Tim Puskemas sudah baik. Sedangkan Lokasi lingkungan sekitar Pndok Pesantren di tanami pohon-pohon yang sebagai penambah oksigen dan tanaman pnyrap debu, sehingga dari segi kesehatan lebih baik.

Lingkungan Ponpes
Ruang Pra Santri menghafal A l Qur’an

 

 

 

 

Dari segi kebersihan anak-anak tetap mengikuti Protokol Kesehatan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak  hal ini selalu dilakukan oleh santri karena sebelum ada virus Corona pun sudah menjadi kebiasaan para santri hidup bersih.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan