Pembangunan Kandang Sapi Kelompok Tani SIdo Mukti 2 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Progresnya Sudah Mencapai 75 %

Lengkong, 14 September 2020. 

Pekerjaan kandang sapi Kelompok Tani Sido Mukti 2 yang terletak di RT03 RW 01 Desa Lengkong  sudah mencapai 75 %. Direncakan tidak sampai musim penghujan kandang sapi sudah dapat ditempati, karena sapi-sapi mereka titipkan di kandang warga yang sederhana, kalau hujan  gentengnya bocor sehingga tidak nyaman untuk sapi-sapi.

 

Ruangan kandang Sapi kelompok  Tani sido mukti 2

Para pekerja,  bekerja dengan cepat agar nanti sebelum musim penghujan  sudah selesai pembangunannya. Kendala agaknya masalah air, karena musim kemarau sumur-sumur agak berkurang sumbernya, namun dapat diatasi  dengan mendatangkan mobil tangki air untuk adukan campuran semen dan pasir.

 

 

 

Adukan material

Kandang dibuat dengan ukuran panjang 16 m, lebar 8 m , bantuan dari UPPO Dinas Pertanian Kabpaten Pati Tahun Anggaran 2020. Dengan memakai dinding dari bata putih,  kondisi tanah Desa Lengkong itu lebih baik memakai bata putih  dibanding dengan bata merah, karena tanah di Desa Lengkong agak asin sebab wilayah dekat laut, kalau bata putih itu tepat sekali untuk kontruksi bangunan,, karena bata putih kena  asin semakin merekat.

 

Pekerjaan Progresnya 75%

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan