Penyemprotan Pasar Lengkong Memakai Disinfektan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

                                                                           Penyemprotan Dilokasi Pasar Desa Lengkong

Pasar Anyar Desa Lengkong

Lengkong,  5 September 2020 di Desa Lengkong ada kegiatan ada kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Pemrintah Desa Lengkong bersama dari Dinas Kesehatan Kecamatan Batangan dalam hal ini Puskesmas Batangan melakukan penyemprotan di semua tempatdi lapak  pedagang Pasar Desa Lengkong guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Penyemprotan Didampingi Petugas Puskemas Batangan

Dalam penyemprotan ini disamping didampingi petugas dari Puskesmas dan ada perwakilan masyarakat. Disamping penyemprotan Pasar Desa Lengkong juga sebagian lokasi warga yang dekat dengan Pasar Desa Lengkong. Hal ini untuk antisipasi agar wabah Virusan jangan sampai menyebar kepada warga masyarakat terutama di sekitar pasar yang rentan penyeberannya, karena pengujung Pasar Desa Lengkongtidak hanya orang Lengkong melainkan dari berbagai Desa di Kecamatan Batangan.

 

Penyemprotan Didampingi Babinsa Batangan

Malah ada pedagang yang dari luar wilayah Kecamatan Batangan ada yang menjajakan dagangannya di Pasar Lengkong. Maka juga pemyemprotan rumah warga sekitar Pasar. Karen p[enyemprotan berjalan lancar tidak ada masyarakat yang komplain maka Bibinsa Kecamatan Batangan ikut mendampingi petugas penyemprotan.

Pengecekan suhu dan Darah warga oleh Petugas Puskesmas Batangan

 

 

Disamping itu ada kegiatan pengecekkan suhu badan darah warga oleh petugas Puskesmas Batangan untuk antisipasi warga yang mngkin tertular Virus Corona sebagian warga disekitar Pasar Desa Lengkong.  Hal ini dilakukan untuk antisipasi kalau ada Orang Tanpa Gejala ( OTG ) yang terpapar Covid-19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan