Usaha Rumahan Tetap Berjalan Dengan Baik Dimasa Pandemi Covid-19

Lengkong, 31 Agustus 2020 di Desa Lengkong Kecamatan Batangan ada kegiatan usaha rumahan membuat makanan ringan( jajan )  yang dilakukan sejak tahun 2000-an dia adalah Bu Sukartik   bertempat tinggal di RT01 RW 01 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Dalam membuat makanan ringan ( jajan ) dibantu 4 orang karyawan yang setiap harinya membantu membuat jajan ini. Dia membuat bolu, kripik singkong, makanan  keciput, peyek kacang dll. Usahanya pernah  surut tapi karena mengikuti perkembangan masyarakat artinya yang banyak yang  laku itu yang banyak di produksi.

Bu Sukartik Rt 01 Rw 01

Tapi setiap hari  tetap memproduksi makanan ringan ini  karena disetorkan ke warong-warong langganannya. Ada yang diambil pedaganng asongan untuk dijajakan ke pabrik-pabrik dan dipasar Lengkong itu sendiri. Dimasa pandemi Covid-19 ini sedikit mengalami penurunan tetapi tidak mengalami yang signifikan produksinya.

 

Dapur Ibu Sukartik

Malah banyak orang rumahan banyak yang membeli jajanan ini untuk dikirim anaknya yang tidak bisa pulang kemudian dikirim lewat online karena masa pandemi Covid-19 ini untuk memutus penyebaran mata rantai penyebarannya ini langkah yang efektif mudah,  biaya ringan dan selamat dari virus Covid-19.Dalam usahanya ini dibantu 4 karyawan yang setia membantu dalam mebuat jajanan dalam kedaan pasang surut tetapi tetap membantu dalam usahannya.

Jajanan Hasil Usaha Bu Sukartik

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan