Pedagang Rongsokan Tetap Eksis Dimasa Pandemi Covid-19

Lengkong, 30 Agustus 2020 di Desa Lengkong Kecaman Batangan ada kegiatan warga yang berdagang barang rongsokan yang berlokasi di RT 02 RW 03 yaitu pasangan Basra dan Lestari( Tari ). Mereka itu adalah pasangan suami istri yang punya usaha jual beli rongsokan mereka membeli barang rongsokan dari pumulung dan jika terkupul banyak lalu dijual kembali kepada pengepul yang lebih besar. biarkan kelihatan usaha ini dipandng sebelah mata namun usaha ini menjajikan prospek nya cerah.

Pasangan Basra an Tari Pedagang Rongsokan

Sebenarnya awal mereka agak malu menjalankan usaha ini. Namun setelah digeluti usahanya semakin maju dan akhirnya terus dilakukan sehingga sampai pada saatnya mereka dapat merasakan hasilnya. Kini usahanya berkembang dan masyarakat banyak mengetahui usaha ini banyak orang minta no HP nya untuk menghubunginya apabila rumah tangga yang ingin menjual barang-barang bekas mereka. Sekarang mereka tidak mengalami kesulitan untuk membeli maupun menjual barang rongsokan kepada pengupul yang lebih besar.

 

Biarpun pengepul barang rongsokan yang semakin banyak saingannya namun mereka tetap besar hati karena dia percaya rezeki sudah ada bagian nya masing-masing sehingga mereka tetap semangat bekerja untuk meraih cita-citanya bisa menghidupi anaknya mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan