Pencairan BST Tahap-4 Dan Tahap-5 Di Kantor Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

Lengkong, 27 Agusstus 2020 ada kegiatan pencairan BST ( Bantuan Sosial Tunai ) bertempat di Kecamatan Batangan Kabpten Pati. Desa Lengkong salah satu dari 6 Desa yang pencairannya di Kantor Kecamatan Batangan  pencairannya hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020.  Sesuai jadwal uratan Desa Lngkong no 4 dari 6 desa yang pencairannay di Kantor Kecamatan Batangan yang di mulai pukul17.30 WIB dan berakir pukul 18.30 WIB.

Ruang Tunggu Kantor Kecamatan Batangan

Pencairan hari ini adalah pencairan 2 tahap sekaligus yaitu tahap-4 dan tahap-5. Warga Desa Lengkong yang mendapat program BST (Bantuan Sosial Tunai ) ini sebanyak 84 KPM dan hadir 100%. Dalam pencairan kali ini KPM mendapatkan  bantuan sebesar Rp 300.000; x 2  jadi mereka menerima pengambilan 2 tahap  sebesar Rp 600.000;

Penelitian Berkas Syarat Pencairan

Dalam pengambilan ini tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan yaitu: jaga jarak, cuci tanagan dan pakai masker. Hal ini dilakukan karena masa pandemi Covid-19 yang belum noral ini agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

Pengawalan Babinsa Babinkamtibmas

Dalam pencairan juga ada pengawalan dari Babinsa dan Babinkamtibmas dari Koramil Batangan dan Polsek Batangan hal in dilakukan ntuk menjaga ketertiban warga yang akan mengambil bantuan dan sekaligus antisipasi kalau ada hal-hal yang tidak  di inginkan.

Penyerahan Bantuan Uang

Perangakat Desa tidak ketinggalan ikut mengawal warganya yang mau mengambil bantuan, hal ini dilakukan karena   warganya lanjut usia yang mungkin membutuhkan bantuan dalam administrasi data NIK yang tidak sesuai mereka harus  melayani warga yang membutuhkan agar warganya tidak mengalami kesulitan dalam pengambilan. Karena dalam pencairan bantuan Perangkat Desa merupakan sosok garda terdepan sukses tidaknya dalam pencairan bantuan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan