Giat Bansos Di Pondok Pesantren Mamba’ul Husna Desa Lengkong Batangan Pati

Lengkong 21 Agustus 2020, ada kegiatan Kepolisian  POLSEK Kecamatan Batangan ada kegiatan penyaluran  bantuan sosial berupa sembako kepada sejumlah 15 Santriwati  pondok Pesantren Mamba’aul Husa Desa Lengkong RT 03 RW 02 Kecamatan Batangan yang mendapat bantuan sosial berupa beras berat 5 kg dan gula 2kg.

Penyaluran Bansos kepada Santriwati dilakukan oleh Waka Polsek Batangan IPTU SUKAHAR, Kanit Binmas AIPTU BISRI, Humas AIPTU SIDIK BAYUNI dan BRIPKA SUNARKO. Penyerahan Waka Polsek secara simbolis di serahkan kepada pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Husna KH AHMAD SHOBIB,S.Pd.I dan disaksikan oleh Pembina Yayasan KH. AHMAD KHOLIL SQ,  Ibu Nyai dan para Santriwati yang lainnya.

Dilanjutkan penyerahan kepada anak-anak Santriwati Ponpes Mamba’ul Husna. Mereka sangat gembira menerima bantuan karena dapat mengurangi beban para santriwati dan orang tua wali santri. Pada umumnya wali santri termasuk golongan orang yang tidak mampu  tetapi mempunyai niatan yang sangat kuat sehingga bairpun keadaan yang pas-pasan mereka tetap memasukkan anaknya ke pondok pesantren dengan harapan anaknya menjadi anak yang berguna bagi dirinya mau orang lain khususnya orang tuannya.

Penyerahan Sembako Secara Simbolis
Penyerahan Bantuan kepada para Santriwati Ponpes Mamba’ul Husnah
Penyerahan Bantuan Kepada Pondok Pesantren Mamba’ul Husna Oleh Polsek Batangan

Hal ini tercermin para santri dari penampilan mereka yang sederhana santun kepada siapapun. Waka Polsek Batangan mengatakan bantuan ini tidak seberapa, tapi yang tidak kalah penting kita harus sama-sama ada rasa kepedulian kepada sesama dan bisa melihat orang lain yang kekurangan yang perlu bantuan kita.

Selanjunya Pengasuh Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada santriwati kami,  semoga bantuan ini bemanfaat dan mendapatkan barokah aamiin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan