Pembuatan Saluran Rumah Tangga (Drainase) RT 05 RW 02 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

Lengkong 19 Agustus 2020, di Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ada kegiatan dari Pemerintah Desa Lengkong Kecamatan Batangan yaitu pembuatan saluran/drainase di lokasi Rt 05 rw 02 dengan pajang 76 m, lebar 1 m, tinggi  0,55 m. Pada masa pandemi Covid-19 ini Pemerintah Desa Lengkong masih dapat membangun  bangunan fisik berupa saluran yang berkaitan dengan  kepentingan umum.

Hal ini karena adanya Bantuan Keuangan dari Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Perdesaan. Desa Lengkong dari sekian Desa yang ada di Jawa Tengah mendapatkan 6 program pembangunan infrastrutur bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Tengah. Antara lain 3 titik saluran, 2 titik pengaspalan jalan, dan 1  titik rabat jalan.

Dari 3 titik saluran,  sudah 2 titik saluran yang terbangun yaitu dilokasi RT 03 RW 03 dan lokasi RT 05 RW 02. Satu titik yang belum terbangun berada  di lokasi RT 04 RW 01 dan sambil menunggu  titik no 2 selesai dilanjutkan pembangunan titik ke 3.

Saluran ini dikerjakan oleh TPK dan swakelola, hal ini agar di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat miskin dan warga yang terdampak covid dapat bekerja dan mendapatkan upah dari pekerjaan ini. Sehingga dapat mengurangi beban hidup yang di hadapinya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan