Diawali Pengerukan Saluran Rumah Tangga Desa Lengkong Kecamatan Batangan Dana Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah Kepada Pemerintah Perdesaan ( SARPRAS ) Tahun 2020.

Lengkong 11 Agustus 2020.

Desa Lengkong RT 03 RW 03,  Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ada kegiatan  pembangunan saluran rumah tangga( drainase ) dimulai dari( RT 01,03 ) RW 03 , sepanjang 50 m. Hari ini diawali penggalian tanah,  diteruskan Pembangunan saluaran  dengan  P=50 m,  L=0,3 m,   T=0,4 m  dari Dana bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  kepada Pemerintah Desa untuk meningkatkan Sarana dan Prasarana Perdesaan ( SARPRAS ) sebesar Rp 200.000.000;(  Dua Ratus Juta Rupiah ).

Pekerjaan ini dilaksanakan oleh TPK  dan Swakelola. Sebelum pekerjaan ini dimulai pembuatan RAB oleh TPK  bersama Tim , Pendamping Desa dan  Kepala Desa. Setelah disepati bersama diajukan kepada Camat untuk dimintakan rekomendasi dari Camat.

Barulah saat ini mulai pengerjaannya dimulai,  pada pengerjaan saluran ini warga miskin diberdayakan agar mendapatkan upah dari bekerjaan ini.

 

Menurunkan Material untuk Saluran Rumah Tangga
Warga Ikut Bekerja Memecahkan Batu

 

Penggalian Saluran

 

 

Oleh karena itu warga miskin yang dimasa pandemi Covid-19 ini yang tidak mempunyai penghasilan  tetap mendapatkan penghasilan sehingga dengan adanya program ini dapat mengurangi beban kepada yang terdampak covid-19.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan