Babinsa Memonitor Anak KKN TIM II UNDIP Di Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

Lengkong 10 Agustus 2020.

Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ada kegiatan  monitoring dari Babinsa Kecamatan Batangan yang bertugas di Desa  Lengkong. Babinsa memonitoring kegiatan  anak-anak KKN  dari UNDIP TIM II Tahun 2020.  KKN Tahun ini memang berbeda dengan Tahun-Tahun yang sudah lalu karena di saat pandemi Covid-19 ini KKN dilkasanakan secara individu .

Hal ini dilaksanakan untuk memotong penyebaran Covid-19.  KKN melaksanakan secara individual  hal ini dapat dilihat dari anak -anak KKN secara perseorangan menyelesaikan tugas masing-masing dari jurusannya.Mereka mengerjakan tugas sesuai  program utama  dari Kampusnya dan tugas  tambahan dari Desa yang mereka tempati.

Yang program dari Kampus dia selesaikan di rumah,  sedangkan tugas dari Desa ia menyesuaikan dengan  tugas dari Desa yaitu dengan membantu Perangakat Desa  membantu memasukkan data di Aplikasi SIK-NG , mengupload  Aplikasi SID,  meng update Aplikasi SIPAPAT dsb.

Kegiatannya ini dimonitoring oleh Babinsa Kecamatan Batangan yang bertugas di Desa Lengkong. Babinsa mengatakan para Mahasiswa dengan tekun mengikuti kegiatan Pemerintah Desa ,   dia mengatakan bahwa para Mahasiswa ingin menerapkan ilmu  yang diperoleh dari almamater dan diterapkan secara nyata dimasyarakat  dan diaplikasikan saat ini  di Desa oleh para Mahasiswa pada pelaksanakan KKN TIM II UNDIP  Tahun ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan