Garam Meja Di Produksi Pabrik Garam UD”BUNGA MATAHARI”

Lengkong 10 Agustus 2020.

Desa  Lengkong Kecamatan Batangan Kabuaten Pati, ada pabrik garam rakyat  UD “BUNGA  MATAHARI ” .yang memproduksi garam meja .   Dengan merk dagang  “Pucuk HIJAU ” dengan berat bersih 250 g,  SNI 01-3556-2010 .

LSr-016-IDN.

BPOM RI MD 2555311001383.

Sebenarnya Pabrik Garam di Desa Lengkong Kecamatan Batangan itu ada 9 unit Pabrik Garam Rakyat, tapi kebanyakan  memproduksi  garam briket, namun yang memproduksi garam  meja itu antara lain UD “BUNGA  MATAHARI”.  Yang berdiri tahun 2010 oleh sdr Yashadi bersama saudaranya. Namun saat ini pabriknya sangat pesat perkembangannya sehinga sudah mempunyai  3 cabang semuanya berkembang sangat baik dan masing-masing perusahaan ditangani saudara-saudaranya.

Dengan adanya perusahan-perusahan di Desa Lengkong ini membantu kepada masyarakat  luas khususnya warga Desa Lengkong antara lain mengurangi pengangguran kepada ibu-ibu rumah tangga yang baiasanya di rumah hanya menjagai anak-anaknya sekarang ibu-ibu pada bekerja di pabrik garam sebagai tenaga kerja yang membungkusi garam yang sudah diproses menjadi garam meja .

Hal ini membantu perekonomian keluarga sedangkan kaum prianya sebagaian ada yang bekerja di pabrik sebagai tenaga yang memproses garam grosok menjadi garam meja.Karena denagn  ada 9 pabrik garam di desa ini secara langsung dampaknya  sangat membantu masyarakat terutama mengurangi pengangguran dan dapat menambah penghasilan keluarga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan