Tahlil Dalam Rangka Sedekah Bumi Desa Lengkong Kecamatan Batangan Pati

Lengkong, 31 juli 2020.

Desa Lengkong Kecamatan Kabupaten Pati ada kegiatan Tahlilan  dalam rangka Sedekah Bumi, ini  adalah kegiatan Tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Agustus Hari Sabtu Wage oleh semua warga Desa Lengkong dan sudah ditetapkan dalam Musyawarah Desa Keputusan Desa.

Namun sebelum dimulai nya kegiatan yang lain diawali dengan bacaan Tahlil Umum yang di hadiri Kepala Desa beserta Perangkatnya, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Karena pada dimasa pandemi Covid-19 ini kegiatan dilaksanakan dengan sederhana untuk menghindari kerumunan masa agar dapat memutus  mata rantai  penyebaran  Covid-19. Tahlil hanya di ikuti 15 orang sebagai perwakilan masyarakat dan dlaksanakan malam hari.

Dalam kegiatan Sedekah Bumi tahun-tahun  yang lalu diadakan hiburan rakyat namun kondisi yang sangat sulit ini di laksanakan dengan sederhana. Masyarakat tidak disibukkan dan tidak diperberat dengan adanya Sedekah Bumi ini.

 

Tahlil Di Punden( Tempat Kenduri )
Kenduri Di Punden
Acara Do’a Bersama Di Punden
Makan bersama Di Punden
Baca Do’a Sebelum Makan Bersama
Musyawarah Tentang Kegiatan Sedekah Bumi Selanjutnya

  .

Sesuai  musyawarh desa diputuskan kegiatan hanya sederhana, masyarakat mengadakan do’a bersama di tiap-tiap  RT,  masing-masing bertempat di Mushola untuk menghindari konsentrasi kerumunan warga menumpukoleh karena itu hanya perwakilan warga maksimal 15 0rang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan