SHOLAT IDUL ADHA DI MASJID “ALMUWAHIDDIN” LENGKONG BATANGAN PATI

Lengkong , Jum’at 31 juli 2020 bertepatan dengan  bulan 10 Dulhijah 1441 H . Umat  Islam diseluruh dunia merayakan hari bersejarah yaitu Hari Raya Qurban dan melaksanakan Sholat Idul Adha dimasjid -masjid ,mushlola ,ada yang dilapangan luas.

Di desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Sholat Idul Adha dilaksanakan di dua tempat yaitu di Masjid Al Muwahiddin dan di Mushola Syarqowi Alawi.Sholat Idul Adha ini dilaksanakan mengikuti  aturan protokol kesehatan jaga jarak,pakai masker dan,cuci tangan .

Hal ini  untuk mencegah penyebaran  penyakit corona.Dalam kutbahnya Khotib Sholat Idul Adha sekaligus bertindak sebagai Imam Kh.Saiful Anwar mengatakan pada masa  pandemi covid ini seharusnya semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT  dengan memperbanyak mengingat kepada ALLAH SWT dengan dzikir,berdo’a, banyak melakukan amal sholeh agar kita dihindarkan dari penyakit , cobaan lainnya dan  jangan sampai kita menjauhkan  dari ALLAH SWT  Yang Maha segala- galanya.

D alam kutbah nya diselipkan agar kita juga mentaati aturan pemerintah  yang diterapkan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 ini dapat dicegah penyebarannya.dan menghimbau kepada paa jama’ah supaya mentaati aturan pemerintah ,mentaati pemerintah juga termasuk bagian dari iman. Jama’ah  sholat Idul Adha melaksanakn dengan khusyu’ dan tertib.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*