Garam Rakyat Hasil Panen Melimpah, Harga Belum Membaik

Lengkong ,17 juli 2020.

Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, hasil panen garam rakyat  melimpah belum bisa terjual dengan baik karena harga garam pun belum belum bisa  meningkat sesuai dengan harapan para petani garam.

Pada saat ini stok garam tahun lalu masih banyak di gudang-gudang para petani yang berada di pematang tambak mereka, hal ini disebabkan karena harga garam pada musim kemarau harganya lebih tinggi dibanding harga garam pada musim penghujan, normalnya harga garam musim penghujan lebih tinggi dibanding musim kemarau.

Itulah yang menyebabkan garam hasil panen tahun lalu masih melimpah belum bisa terjual sampai sekarang. Tapi karena Petani garam tidak punya pekerjaan lain, sebagai pekerjaan sampingan dan mereka umumnya tidak mempunyai keahlian lain selain membuat garam, maka biarpun garam harganya anjlok pun  mereka tetap membuat garam, dengan harapan suatu saat harga garam dapat meningkat.

Dan umumnya  para Petani tambak ,mengharap supaya yang mempunyai kewenangan tentang perdagangan garam khususnya maupaun Pemerintah Pusat memikirkan nasib rakyatnya yang ingin menjerit ,tapi kepada siapa untuk mengadu persoalan ini karena semuanya kelihatnnya tutup mata.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan