Pelatihan KPM Se Kecamatan Batangan

Lengkong,18 Juli 2020.

Kantor Kecamatan ada pelatihan Kader Pembangunan Manusia ( KPM ).  Pelatihan diikuti 18 Desa se Kecamatan Batangan. Pelatihan ini tentang Aplikasi eHDW yang digunakan Kader Pembangunan Manusia ( KPM ). Aplikasi  Human Development Worker ( eHDW ) & Desa Melawan Covid-19 ( eDMC ) adalah Aplikasi berbasis Android.

Sedangkan Aplikasi ( eHDW ) akan digunakan KPM untuk membantu tugasnya dalam memantau Program Konvergensi Pencegahan Stunting di Desa masing-masing.

Sedangkan Aplikasi eDMC akan digunakan oleh Pemerintah Desa melalui Tim Relawan Melawan Covid -19 untuk memanau kondisi Desa secara Realtime penangan Covid -19 di Desa.

Kedua Aplikasi tersebut, baik eHDW maupun eDMC memiliki beragam Fitur, salah satunya yaitu Fitur Diagnostik yang berfungsi untuk menganalisa data. Hasil Analisis Data tersebut kemudian dilaporkan dan dsajikan dalam Dasboard Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

Dengan kehadiran Aplikasi berbasis Android serta Dasboard berbsis Web tersebut  penanganan Stunting eHDW dan Covid-19 eDMC dapat terpadu secara Realtime sehingga penentuan kebijakan terhadap kedua masalah tersebut dapat ditempuh secara optimal.

Untuk kedepannya ,diharakan semua pihak dapat mensukseskan berfungsinya aplikasi ini pasca covid -19 maupun di era New Normal.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan